Apa itu koperasi komunitas kopi indonesia ???

Koperasi komunitas kopi indonesia

Koperasi Komunitas Kopi Indonesia atau disingkat Kokopi adalah sebuah Koperasi yang menjadi wadah penggiat Kopi Indonesia hulu sampai hilir yang didirikan oleh 96 anggota Pendiri dari 11 Propinsi pada 07 Juni 2017.

Kokopi disahkan Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dengan nomor 007379 / BH / M.KUMK.2/II/2018 pada 13 Februari 2018. Ke 96 pendiri Koperasi ini adalah dari berbagai unsur hulu sampai hilir mulai dari Petani Kopi, Pendamping Petani, Pedagang Kopi, Eksportir, Pengusaha Kedai Kopi, Barista, sampai penikmat Kopi yang antara lain Pegawai di Pemerintahan, Banker, Professional, Marketing Consultant, Pengusaha PH, Pengusaha di bidang IT, Pengacara dan Wartawan. Kami semua bersatu mendirikan Koperasi ini untuk berusaha terus mengembalikan Kopi Indonesia menjadi nomor 1 dunia dan meningkatkan kesejahteraan Petani Kopi Indonesia.

Bagaimana cara bergabung?

 

Jika Anda ingin bergabung silahkan daftar melalui link pendaftaran 

  • Isi formulir dengan benar sesuai data diri Anda
  • Anda bisa daftar sebagai petani,pengusaha atau hanya sebagai Anggota (penikmat kopi)

Manfaat bergabung di Kokopi adalah :

1.      Berjaringan di Perkopian Indonesia semakin luas dan lengkap (hulu hilir)

2.      Manfaat SHU dan program Koperasi Kokopi

3.      Berpotensi turut serta dalam program khusus sinergi Kokopi dengan partner platform online terpilih (sampai sejauh ini penjajakan sudah ke Tokopedia, OVO, Grab, Elevenia, Ralali, Shopee, Grab, Bank BNI, Modalku, Investree, Kredito, Hellobill, Metapos, dan beberapa lagi)

4.      Berpotensi turut serta dalam program khusus Sinergi Kokopi di acara offline, event, dan pameran bertajuk Kopi United (seperti https://www.youtube.com/watch?v=WAOxnvh7tx8 , https://www.youtube.com/watch?v=bLzr1tgpifk)

5.      Berpotensi turut serta dalam program B2B Kokopi dengan pihak2 dalam negeri maupun luar negeri (antara lain Pupuk Indonesia, Pupuk Kujang, BPJS, Asuransi ACA, Bank BNI, Diaspora Indonesia dan beberapa Kedutaan).

.

Anggota

Petani Kopi

Provinsi

Pengusaha Kopi